Kerajinan tangan khas suku Dayak

Kerajinan tangan khas suku Dayak
Berbagai macam kerajinan tangan dari suku khas dayak yang menarik untuk dikulik, dengan motif yang unik dan menarik, kerajinan tangan ini mampu memikat setiap kalangan yang ingin membelinya. Ada juga lampir rotan yang berlapis busa dengan penutup kain bermotif terang. Motifnya berbentuk bunga dengan berbagai warna.
anda penggemar fashion yang unik dan beda? silahkan koleksi tas khas suku dayak kalimantan dengan desainnya khas dan tidak pasaran. Sangat cocok untuk segala usia, apabila bagi wanita yang menyukai tampilan etnik dan unik. Tas khas dayak kalimantan ini ada yang terbuat dari manik-manik warna warni, dari rotan, bambu hingga purun, bentuknyapun sederhana dan khas sekali.
Selain tas dengan model dibawah, suku Dayak Kalimantan juga pandai membuat tas pungung dari rotan, warga Dayak biasanya menyebut Butah. Sebuah tas bermotif etnik yang biasanya mereka gunakan untuk mengangkut hasil kebun dan hutan. Namun kini, tas Butah tersebut juga bisa dimiliki oleh siapa saja tak terkecuali warga perkotaan.
Donna Buhanang, 14510015


Masyarakat Indonesia Minati Kerajinan Tangan Khas Dayak

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Kerajinan Tangan Sebagai Identitas Kota Tuban

Kerajinan Tangan dari Barang Bekas